Jumat, 15 Juni 2018

Ketua Divisi Hukum PA 212 DH Lubis Angkat Bicara Terkait SP 3 IB HRS


PERNYATAAN SIKAP TERKAIT SP3 KASUS CHAT FITNAH, IB HRS : Selain barokah dari Allah SWT Di hari Kemenangan Iedul Fitri atas doa para ulama dan ummat muslim pengikut IB HRS juga adalah hasil maksimal perjuangan dari seluruh anggota tim pengacara dan fakta hukum yang illusioner terkait dugaan a quo.

Sehubungan telah diterbitkannya Surat Pengehentian Penyidikan Perkara (SP3) kasus CHAT FITNAH HRS pada hari ini Jum’at, 15 Juni 2018 / 1 Syawal 1439 H yang diterima oleh Alhabib Muh Rizieq Syihab melalui salah seorang pengacaranya Sugito, SH.

Untuk itu Damai Hari Lubis yang juga salah seorang dari tim pengacara IB HRS , dan selaku ketua divisi hukum PA 212 menyampaikan dan menyatakan :

1. Mengapresiasi langkah hukum Kepolisian RI / Polri yg telah mengeluarkan penetapan SP.3 terhadap kasus fitnah terhadap kliennya IB HRS. Karena sejalan dengan legal opini Tim Pengacara yang pernah disampaikan kepada penyidik polri.

2. Bahwa terhadap penetapan penyidik dengan status TSK atas beberapa dugaan kepada IB HRS lainnya ; lambang uang kertas “mirip lambang PKI” dan terkait ucapan ” campur racun ” yang mengkaitkan Dedi Mulyadi Bupati Purwakarta ( cawagub Jabar ) dll.nya. Adalah lebih sulit dari pembuktiannya dibanding daripada kasus Chating yang memang tidak pernah ada fakta hukumnya, apalagi disandingkan kasus penghinaaan terhadap Pancasila atas laporan Sukmawati Soekarno Putri secara hukum dan dari aspek pembuktian terhadap delik yang disangkakan. Atau jauh lebih lemah dasar hukum atas dugaan yang disangkakan oleh penyidik pada tuduhan chat porno.

Sehingga kami akan terus berjuang demi hukum dan keadilan serta kami sangat yakin untuk mendapatkan SP.3 terhadap kasus2 dugaan tersebut untuk waktu yang tidak terlalu lama sejak penetapan SP.3 hari ini terhadap kasus chat.

Ketua Divisi Hukum PA
212

Jakarta , 15 Juni 2018
( Damai Hari Lubis)