Senin, 23 Juli 2018

PERNYATAAN SIKAP ALUMNI & MAHASISWA UI BANGKIT UTK KEADILAN

Sehubungan dengan terjadinya Pelemparan Bom Molotov di Rumah Sdr. Mardani Ali Sera dan Pembakaran Mobil Sdri. Neno Warisman, menjelang saat pendaftaran Calon Presiden dan Wakil Presiden, bersama ini kami menyatakan sikap sbb : 

1. Tindak kekerasan tersebut sangat tidak terpuji, yang diduga terkait dengan kegiatan dua orang aktivis #2019GantiPresiden.

2. Hastag #2019GantiPresiden adalah Hak Aspirasi Konstitusional, dan penyebarluasannya dalam berbagai cara dan sarana, tidak melanggar Hukum, sebagai upaya meningkatkan kesadaran rakyat dalam menghadapi pesta demokrasi mendatang.

3. Untuk terpilihnya Kepemimpinan Nasional yang kapabel, amanah, jujur serta mementingkan Kepentingan Bangsa dan Negara. 

4. Pelemparan bom molotov dan pembakaran mobil, jelas perbuatan teror menakut-nakuti, melanggar hukum, yang mengindikasikan hilangnya akal jernih dan kreativitas, dalam berpolitik secara sehat di Negeri ini. 

5. Meminta kepada penegak hukum untuk memproses tindak kekerasan tercela tersebut, secara tuntas dan berkeadilan. 
Menghimbau kepada masyarakat, utamanya kepada yang sadar politik, untuk tidak terprovokasi. Tetap tenang, termasuk dalam menyampaikan aspirasi konstitusional, dan menjalani kehidupan sehari-hari secara biasa. 

Jakarta, 22 Juli 2018,
Alumni dan Mahasiswa UI Bangkit Utk Keadilan.

Herry Hernawan
Ketua Badan Pekerja.