Kamis, 16 Agustus 2018

PPMI Nyatakan Siap Dukung Prabowo – Sandi

pa212.net - Jakarta | Dewan Pengurus Pusat Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (DPP PPMI) mendeklarasikan Relawan Nasional Prabowo – Sandi (RN – PAS) untuk memberikan dukungan terhadap pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto – Sandiaga Salahudin Uno pada pemilihan Presiden tahun depan, Rabu (15/8).
Dukungan tersebut dideklarasikan langsung oleh Presiden PPMI, Daeng Wahidin dengan didampingi oleh Ketua Mahkamah Organisasi, Ir. Muhamad Arfan serta Dr. Eggi Sudjana SH, Msi sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Nasional DPP PPMI.
Menurut Daeng salah satu pemicu yang paling krusial organisasinya mendukung Parbowo, Karena Pemerintahan Joko Widodo telah mengeluarkan PP 78 Tahun 2015 tentang pengupahan yang dinilai sangat mempersulit usaha buruh dalam menuntut upah yang layak.
“Bahwa sejak terbitnya PP78 Tahun 2015 Tentang Pengupahan beserta turunannya mengakibatkan kondisi kesejahteraan buruh di Indonesia semakin memprihatinkan dengan Kenaikan Upah yang belum sesuai dengan Standar Kebutuhan Hidup Layak setiap tahun sehingga menurunkan daya beli masyarakat dan kenaikan upah setiap tahun semakin jauh dari harapan kaum pekerja di Indonesia.” Tegas Daeng.
Selain itu menurutnya Stabilitas pertumbuhan ekonomi saat ini sangat memprihatinkan dimana harga Sembako, Daging, BBM, Listrik, Gas dan lain sebagainya yang terus naik sehingga berdampak sistemik kepada Ekonomi Mikro Indonesia, daya beli menurun mengakibatkan pertumbuhan Industri semakin lesu. PHK massal terjadi dimana-mana, Sistem kerja Kontrak dan Outsourching semakin merajalela sehingga lengkap sudah penderitaan pekerja di Indonesia.