Senin, 24 Desember 2018

FPI SIBUK EVAKUASI KORBAN TSUNAMI, PENDUKUNG PDIP MALAH BENTROK DENGAN PPP

Saat FPI disibukkan jadi relawan di Banten, dua kubu partai pendukung PDIP malah  bentrok dengan Partai PPP akibat atribut partai yang dirusak.

Sampai saat ini, kedua kubu partai pendukung tersebut masih memanas, dan di informasikan banyak titik rawan bagi para pengguna jalan.

Dikabarkan, semua laskar baik PDIP maupun PPP (versi romy dan Jan farid) keluar semua ke jalan utama, dan potensi bentrokan kedua kubu partai PDIP dengan PPP akan terjadi.

Diketahui sebelumnya, hari ini, 23 Desember 2018 ada berbagai event yang menjadi titik kerawanan massa, yakni;

Untuk Wilayah Utara, Kawasan Sleman pertigaan Khittah. Deklarasi Laskar Saddam Hussein, dan Seminar pendidikan politik oleh DPC P3 (P3 Romy) kota, peserta se-DIY di Amongrogo.

Sedangkan di wilayah Selatan Kawasan Bantul (Srandakan) ada Kegiatan PDI Laskar Tentara langit se-DIY.

Adapun potensi terjadinya bentrokan, dikabarkan ada di titik – titik rawan yang bersinggungan, seperti simpang empat Dongkelan, simpang tiga Njodog, simpang tiga sapu angin, simpang tembi, dan seputaran ringroad selatan.

Bentrokan dua kubu awalnya terjadi terjadi di Jl. Kemasan Kotagede Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jum:at (21/12/2018) pukul 23.00 wib.

Bentrokan terjadi diakibatkan adanya perusakan alat peraga (atribut) kampanye partai PDIP dan PPP. Tak terima atribut partainya dirusak, kedua kubu partai tersebut langsung turun ke jalan dan terjadi tawuran.

Kerusuhan bukan hanya di DIY, tetapi merembet ke Utara perempatan menuju Jl. Kemasan.

Sampai saat berita ini diturunkan, konsentrasi massa masih berlangsung, dan pihak kepolisian bersama koramil setempat sudah tiba di TKP.

Sumber:Radar Pribumi