Senin, 14 Januari 2019

Deklarasikan Relawan Sidoarjo, RGP Kenalkan Aplikasi eRGePe Untuk Kawal TPS


PA212.net – 13 Januari 2019 Relawan Ganti Presiden (RGP) mengadakan deklarasi Relawan Ganti Presiden DPD Sidoarjo bersama 100 Relawan Kawal TPS (Rekat) - Sejumlah tokoh masyarakat, ulama, dan aktifis yang terlibat sebagai Relawan Ganti Presiden juga turut menghadiri deklarasi ini.
Sambutan disampaikan oleh ketua Fazriansyah Noor selaku ketua RGP Presidium Sidoarjo yang juga aktifis ’98 – mengingatkan agar kita selalu idealis terhadap perjuangan, dan tidak mudah goyah demi kesejahteraan anak cucu kita.
Deklarasi yang dipimpin oleh Bunda Susilo Kusumaningtyas selaku Wakil Ketua RGP Presidium Sidoarjo ini berlangsung khidmat, diikuti oleh 100 relawan berisi tentang pernyataan sikap keprihatinan atas kemiskinan, ketidak-adilan, ketidak-berpihakan, dan ancaman kedaulatan, serta krisis kepemimpinan yang terjadi saat ini dibumi NKRI, dengan memohon ridho Allah SWT untuk selalu mengawal dan berjuang bersama rakyat untuk mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih baik.
Acara kemudian dilanjutkan dengan download dan pengisian serta tutorial penggunaan aplikasi eRGePe.

 



















Gebrakan ini adalah sumbangsih RGP Nasional untuk mengawal dan memastikan suara rakyat pada pemilu nanti dapat tersampaikan. “Dari semua relawan 02 baru kitalah yang sampai meluncurkan aplikasi untuk mengawal suara.” Terang Bunda Susilo Kusumaningtyas.

Dijelaskan, user aplikasi ini akan tercatat sebagai Relawan Kawal TPS (Rekat) serta akan ada surat-tugas untuk para relawan yang akan turun ke TPS-TPS.
“Aplikasi eRGePe adalah salah satu cara kita untuk memastikan suara kita tersampaikan, karena perjuangan kita sebenarnya adalah pada TPS-TPS” Ujar Doni Hendricahyono, Wakil Ketua RGP presidium Jawa-Timur, Minggu (13/1) Doni melanjutkan “Aplikasi ini sifatnya umum untuk anggota dan setiap user mengisi form harus meregistrasi NIK nya”
Para peserta deklarasi dan peserta Relawan Kawal TPS (Rekat) terlihat sangat antusias mengikuti jalannya acara. Diselingi coffee-break, acara tampak erat dengan nuansa kekeluargaan. (Sys)