Jumat, 08 Maret 2019

Ribuan umat Islam Tumpah Ruah di Depan Gedung DPRD DKI Untuk Lepas Saham Miras



Pa212.net, Jakarta - Ribuan umat Islam dan warga Jakarta saat ini, Jum'at (8/3/2019) tumpah ruah di depan Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.
Kedatangan mereka adalah untuk menuntut anggota DPRD DKI tidak menghalang-halangi niat mulia Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang ingin melepas saham pabrik bir.

Ba'da Sholat Jum'at di Masjid-Masjid sekitar DPRD DKI, ribuan umat Islam pun tiba di lokasi aksi Gedung DPRD DKI dan mereka menuntut anggota Dewan menyetujui kebijakan Gubernur Anies terkait kepemilikan saham Pemprov DKI di PT Delta Djakarta Tbk.

"FPI sebagai penanggung jawab untuk yang demo Alumni 212," kata Ketua Media Center PA 212 Ustadz Novel Bamukmin, Jumat (8/3/2019).

Ustadz Novel menjelaskan tuntutan aksi adalah menagih janji Pemprov DKI mencabut saham bir. Karena Anies sudah menjanjikan itu walaupun kini sedang coba dihambat oleh beberapa oknum anggota DPRD DKI.

"Tuntutan kami yaitu untuk oknum Ketua DPRD dan oknum anggota DPRD yang menolak Pemprov DKI untuk mencabut sahamnya pada PT Delta itu segera menyetujui pencabutan saham tersebut. Karena ini amanat dan janji kami pada Pemprov DKI ketika gubernur terpilih harus mencabut saham bir di PT Delta itu," jelasnya.

Demo ini diselenggarakan Alumni 212. Nampak diantara massa dari FPI, Brigade Jawara Betawi (BJB) 411 dan lainnya.

Prasetyo Edi Marsudi Ketua DPRD DKI yang berasal dari Fraksi PDIP adalah salah satu pengganjal keras niat mulia Anies yang ingin melepas saham pabrik bir sekaligus menunaikan janji kampanyenya. 

sumber Faktakini