Minggu, 02 Juni 2019

Anies Raih Penghargaan Gubernur Terbaik di Anugerah Indonesia Maju 2019

Jakarta, www.pa212.net – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berhasil menyabet penghargaan sebagai Gubernur Terbaik di Anugerah Indonesia Maju 2019.
Penghargaan  diberikan oleh Warta Ekonomi dan Rakyat Merdeka pada Senin malam (8/4) di Pullman Hotel Jakarta.
Menurut Anies, penghargaan yang diraihnya  adalah berkat kinerja luar biasa dari jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.
“Terima kasih, ini sebuah apresiasi untuk kinerja semua warga dan jajaran pemprov. Saya berdiri di sini mewakili semuanya, apa yang dikerjakan di Jakarta adalah kerja kolektif, kerja kolosal, dan kami akan terus menerus memperbaiki, meningkatkan semua yang kami kerjakan selama ini,” ucap Anies.
Sementara untuk pertumbuhan ekonomi di Jakarta, Anies menyebutkan bahwa pertumbuhan ekonomi provinsi yang dipimpinnya berada di atas rata-rata nasional.
“Tingkat inflasi juga di bawah nasional, unemployeement (pengangguran) juga begitu. Indikator-indikator menunjukan angka yang positif. Kami akan terus dorong iklim usaha yang baik dari sisi perizinan dimudahkan, dari sisi sarana prasarana, kami fasilitasi,” kata Anies.
Deretan Penghargaan Diraih Pemprov DKI
Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Gubernur Jakarta Anies Baswedan telah menorehkan banyak penghargaan dalam berbagai bidang. Sejak Januari 2019 Pemprov DKI berhasil mengkoleksi lebih dari 22 penghargaan dari berbagai lembaga pemerintah.
DKI Jakarta masuk dalam peringkat ke-47 Smart City Government pada 18 Januari 2019. Peringkat DKI setingkat dengan kota Paris di posisi ke-46. Dari 10 indikator penilaian, DKI Jakarta meraih tiga nilai tertinggi pada indikator, yaitu Visi Pemprov DKI Jakarta, Kepemimpinan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Kepala Pemerintahan dan Alokasi Anggaran/APBD Provinsi DKI Jakarta.
DKI Jakarta juga mendapat penghargaan dari Kemenpan untuk kategori terbaik di seluruh provinsi di Indonesia pada 27 November 2018. Jakarta berada di posisi pertama dari 32 provinsi lain.
DKI Jakarta menerima penghargaan Reksa Bahasa dari Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada 10 Desember 2018. Penghargaan diberikan karena keikutsertaan Anies dalam mengembangkan bahasa.
Salah satu contohnya adalah pengintegrasian transportasi di Jakarta atau Jak Lingko ataupun Moda Raya Terpadu (MRT). Anies mengatakan pemberian nama-nama tersebut merupakan bentuk dari proses yang terjadi, yakni pengintegrasian antar moda transportasi mulai dari bus kecil, Transjakarta, MRT, LRT hingga kereta.
Sehingga nantinya, kata Anies, adanya penjangkauan semua lokasi seperti halnya laba-laba. Anies juga menyebut pihaknya telah mulai mengkonversi istilah-istilah untuk di Jakarta.
Pemprov DKI menerima penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait laporan hasil kekayaan pejabat negara (LHKPN), gratifikasi, serta aplikasi pelayanan publik.
Penghargaan diserahkan oleh pimpinan KPK Agus Rahardjo, Alexsander Maruata, dan Saut Sitomorang pada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, 5 Desember 2018.(R/R01/P2)
Mi’raj News Agency (MINA)
Sumber berita